Friday, December 25, 2009

Maag Dan Tukak Lambung

Sakit maag (maag=lambung) adalah gangguan pada lambung yang disebabkan oleh tidak terkontrolnya produksi asam lambung. Gejalanya seperti lambung terasa perih terutama jika terlambat makan, perut terasa kembung, sering bersendawa, mual, dan kadang-kadang juga diikuti muntah.

Seringkali asam lambung memang naik sampai ke mulut sehingga mulut terasa asam, namun tidak selalu demikian. Pada penderita sakit maag yang parah, bahkan dapat menyebabkan pingsan. Jika sakit maag tidak segera diatasi, akan timbul gangguan kesehatan lain yang lebih parah, antara lain lambung menjadi luka yang disebut tukak lambung. Semua gejala ini timbul akibat keseimbangan asam lambung yang terganggu.
Apa saja yang dapat menyebabkan keseimbangan asam lambung terganggu ? Yang pertama sebagaimana adalah stres. Stres menyebabkan perubahan hormonal sedemikian rupa di dalam tubuh kita yang selanjutnya akan merangsang sel-sel di dalam lambung memproduksi asam dalam jumlah berlebihan. Asam yang berlebihan ini menyebabkan lambung terasa nyeri, perih dan kembung, yang lama kelamaan dapat membuat luka pada dinding lambung. Jika kita dapat menghilangkan stress, maka produksi asam lambung bisa normal kembali.

Hal lain yang dapat menyebabkan sakit maag adalah makan tidak teratur. Sebagaimana kita ketahui lambung memang memproduksi asam, yang disebut asam lambung, yang sangat diperlukan untuk membantu pencernaan. Tanpa asam lambung, makanan yang kita makan tidak dapat tercerna dengan baik, sehingga zat-zat gizi tidak dapat diserap secara optimal oleh tubuh. Jadi asam lambung dalam jumlah seimbang memang diperlukan tubuh, tetapi jika berlebihan akan menimbulkan penyakit. Produksi asam lambung biasanya meningkat pada saat tubuh memerlukannya, yaitu ketika kita makan. Sebaliknya pada saat kita tidak memerlukannya produksi asam lambung akan menurun kembali.
Tubuh adalah suatu sistem yang sangat canggih.Tubuh dapat merekam kebiasaan-kebiasaan kita yang membentuk suatu pola tertentu yang disebut bioritme. Tubuh akan mempersiapkan diri sesuai dengan bioritme kita. Tubuh dapat mengingat kapan waktunya kita biasa makan dan bahkan berapa banyak. Pada saat itulah lambung mempersiapkan diri dengan memproduksi asam lambung yang kurang lebih sesuai jumlahnya, agar ketika makanan masuk, lambung dapat mencerna makanan dengan baik. Jika pola makan kita tidak teratur, tubuh menjadi “bingung”, kapan saat yang tepat memproduksi asam lambung dan berapa banyak yang harus diproduksi. Akibatnya produksi asam lambung tidak seimbang, dan timbullah sakit maag.
Demikian pula obat-obat tertentu, misalnya obat pusing, demam dan sakit gigi, ada yang dapat memperparah sakit maag.
Sudah sangat diketahui bahwa obat maag yang diberikan dokter memang bukan untuk menyembuhkan sakit maag, tetapi untuk menetralkan asam lambung yang berlebihan. Jadi hanya untuk meringankan gejala saja. Pendapat yang mengatakan obat maag tidak dapat menyembuhkan sakit maag sebetulnya ada benarnya juga.
Yang dapat menyembuhkan sakit maag adalah jika kita dapat mengatur agar produksi asam lambung terkontrol kembali sehingga tidak berlebihan, yaitu dengan menghilangkan stres, makan dengan teratur, dan menjaga asupan zat-zat penting yang mampu meregulasi dan menormalkan sel-sel lambung.
TAHITIAN NONI® Juice memiliki kemampuan untuk memperbaiki fungsi sel yang telah rusak, termasuk sel-sel di lambung. TAHITIAN NONI® Juice mampu melapisi permukaan lambung sehingga membentuk semacam ”barier” batas penghalang antara permukaan kulit (mukosa) lambung dengan cairan di sekitarnya. Selain itu sel-sel yang rusak akibat asam lambung juga dapat diperbaiki kembali. Berbeda dengan obat-obat maag yang hanya menetralisir asam lambung atau mengurangi produksinya secara sementara, TAHITIAN NONI® Juice justru membantu memulihkan hingga pada tingkat sel. Dari penelian yang dilakukan oleh DR. Neil Solomon, MD, Ph.D sebanyak 3358 atau 89% dari subyek uji orang yang menderita gangguan pencernakan seperti , tukak lambung, dan inflamasi saluran cerna memberikan perbaikan yang nyata. Sebuah angka yang fantastis.

Takaran Penggunaan TAHITIAN NONI® Juice :
Jumlah konsumsi rata-rata responden yang mengalami kemajuan kesehatan yang positif untuk maag dan gangguan pencerkan adalah 30 sd 90 ml setiap hari. Caranya dengan mengkonsumsi 2 x 30 ml (pagi sebelum sarapan dan malam sebelum tidur) atau 3 x 30 ml (setiap 8 jam).



No comments:

Post a Comment

Pakar Kesehatan Berpendapat :

Pakar Kesehatan Berpendapat :
"Tahitian Noni Juice membantu proses penyembuhan pasien diabetes dengan 3 jalan : meningkatkan sekresi insulin pada pankreas, penyerapan glukosa pada jaringan dan mereduksi penyerapan glukosa pada dinding usus" (Dr. Djoko Maryono SpPD SpJK, Internist and Cardiologist)



Translate to :

or HERE

Artikel, Kesaksian, Video