Wednesday, December 23, 2009

Penyakit Ginjal dan Tahitian Noni

Seperti apa jadinya lingkungan anda, bila sistem pembuangan sampah, seperti pengambilan sampah rutin setiap minggu ditunda hingga setahun? Pastinya bukan suatu pemandangan yang baik. Sekarang, bayangkan skenario di atas terjadi di dalam tubuh anda. Di dalam tubuh, ginjal kita praktis berfungsi untuk membuang sampah. Proses ini dilakukan saat darah disirkulasikan melalui ginjal. Ginjal akan membuang semua kotoran dalam darah dan mengeluarkannya melalui urin. Ginjal kita lidak hanya membuang, sampah namun juga menyerap nutrisi- nutrisi penting dari urin dan kemudian mengalirkannya kembali melalui aliran darah. Saar ginjal gagal berfungsi dengan baik, tubuh akan menjadi sakit karena darah yang penuh dengan kotoran secara perlahan akan meracuni sistem-sistem yang lain. Salah satu substans tersebut adalah urea yang merupakan basis dari uremia. bila tidak dirawat maka dapat mengakibatkan kematian.

Apa yang menyebabkan ginjal tidak berfungsi secara baik
Sebenamya terdapat banyak penvakit yang mungkin menyebabkan penyakit ginjal dan saluran kencing. Beberapa diantaramya : Penyakit kandung kemih, pembengkakan prostat, diabetes (Tipe I dan II), tekanan darah tinggi, kanker ginjal dan glomerulonephrilc (radang ginjal - Red) semua berhubungan dengan kegagalan ginjal yang kronis. Berdasarkan Badan Ginjal Nasional, diabetes dan tekanan darah tinggi merupakan penyebab dari 57′% pcnyakit ginjal tahap akhir. Pada ginal tahap akhir, pasien hartls melalui sebuah proses yang disebut dialysis, dimana ginjal bukan ditaruh didalam tubuh, atau melakukan transplatasi ginjal. Dialysis mepakan proses yang sangat mahal, ini makan waktu dan tidak seefisien ginjal yang asli. Namun demikian proses ini dia mempertahankan hidup seseorang hingga dia mendapatkan transplantasi ginjal atau sampai ginjalnya berfungsi kembali.
Operasi tranplantasi juga memiliki kelemahan. Kegagalan tubuh penerima cangkok dalam menerima ginjal yang baru serta sedikitnya crgan yang tersedia bagi semua orang yang membutuhkan ginjal baru merupakan beberapa tantangan dalam proses tranplantasi.
Metode terbaik dalam melawan penyakit ginjal, tentu saja, melalui pencegahan. Suatu gaya hidup bagi orang yang sehat meliputi minum air yang banyak setiap hari, berolah raga, pola makan sehat yang meliputi banyak serat, buah-buahan dan sayuran serta menggunakan suplemen alami. Hal ini tidak saja mampu mengurangi berat badan dan tekanan darah seseorang namun gay a hidup seperti itu akan mengurangi resiko terkena kanker dan berbagai kondisi kesehatan lainnya.
Berikut ini adalah tujuh tanda-tanda peringatan penting akan penyakit ginjal dan saluran kencing:
1. Kesulilan dan terasa panas saat buang air kecil
2. Sering buang air kecil terutama di malam hari
3. Adanya bercak darah dalam air seni
4. Lingkaran di seputar mata, pembengkakan tangan dan kaki terutama pada anak-anak
5. Rasa sakit di punggung bagian bawah tepat di bawah tulang rusuk yang tidak bias digerakan
6. Tekanan darah tinggi
7. Diabetes (Tipe I atall II)

Dengan menambah 1 kali suplemen alami seperti noni pada gaya hidup yang setelah bisa menambah peluang anda untuk bebas dari banyak penyakit yang mengarah pada gagal ginjal yang klonis. Sebagai tambahan, terdapat banyak penelitian yang telah dilakukan dan menunjukkan bahwa noni memiliki kandungan-kandungan yang penting untuk mempertahankan dan meningkatkan integritas selular. Riset yang dilakukan oleh Dr. Mlan Ying Wang pada bagian Kanker yang memperlihatkan tumbuhnya bercak-bercak (suatu tes untuk kanker) pada ginjal tikus, yang selama beberapa waktu, diberikan larutan yang mengandung 10% noni juice. Tikus jantan memperlihatkan 90% perlindungan sementara tikus betina memperlihatkan 80% pertindungan atas perkembangbiakan kanker.
Sangat penting juga dicatat bahwa pada kegagalan renal tahap akhir, asupan seorang pasien diawasi secara hati-hati karena kandungan potasium yang cukup tinggi dapat menimbulkan serangan jantung. Noni juice dari Tahiti mengandung 28,52 mg potasium dalam setiap 30 cc nya. Kandungan ini hanya setengah dari 30 cc jus jeruk atau jus tomar seperti dicantumkan oleh Laboratorium Department of Agriculture Nutrient Data di Amerika Serikat. Lebih jauh lagi, anggur, nanas dan jus apel memiliki kandungan potasium yang lebih tinggi dibandingkan noni. Angka Kecukupan Gizi di Amerika (United States Recommended Dietary Allowance) untuk potasium adalah 2 mg per hari, tujuh puluh kali lipat lebih tinggi daripada yang ditemukan dalam 30 cc noni juice. Bagaimanapun bila anda mengalami kegagalan ginal tahap akhir dan memiliki pertanyaan apakah tingkat potassium dalam noni juice dapat menimbulkan masalah, Dr. Neil Solomon sangat menganjurkan anda untuk mengikuti anjuran dakter.Dalam penelitian Dr. Neil Solomon, dari 4.002 orang yang mengkonsumsi noni juice umuk meningkatkan kesehatan ginjal, 66% di antaranya melaporkan keberhasilan.

Dosis penggunaan noni: jumlah konsumsi rata-rata dari 66% orang yang melaporkan keberhasilan adalah 60 cc setiap hari.



No comments:

Post a Comment

Pakar Kesehatan Berpendapat :

Pakar Kesehatan Berpendapat :
"Tahitian Noni Juice membantu proses penyembuhan pasien diabetes dengan 3 jalan : meningkatkan sekresi insulin pada pankreas, penyerapan glukosa pada jaringan dan mereduksi penyerapan glukosa pada dinding usus" (Dr. Djoko Maryono SpPD SpJK, Internist and Cardiologist)



Translate to :

or HERE

Artikel, Kesaksian, Video