Monday, January 18, 2010

Awas Wabah Diabetes Retina!

TIDAK seorangpun mengharapkan hilangnya kemampuan melihat. Namun, akibatgaya hidup yang kurang sehat dan pola hidup sedenter (kurang olahraga), penyakit seperti diabetes tidak bisa dihindari. Jenis yang satu ini sedang mewabah di seluruh dunia.

Diabetes menjadi persoalan banyak orang. Apalagi penyakit ini kerap menimbulkan komplikasi yang tak jarang merepotkan penderitanya. Salah satu komplikasi yang kerap dialami adalah munculnya diabetic retinopathy (komplikasi diabetes pada retina), glaukoma dan gangguan pada retina pusat (macula) yang dapat menyebabkan gangguan penglihatan hingga kebutaan.

Dr Ian Yeo Yew San, spesialis mata yang menjabat sebagai konsultan di Singapore National Eye Centre yang tergabung dalam layanan wisata sehat, FlyFreeForHealth, mengatakan, “Diabetes pada retina merupakan penyebab kebutaan paling umum pada orang dewasa, khususnya mereka yang bekerja di negara berkembang.”

Sebanyak 80 persen kasus kebutaan pada manusia seharusnya dapat dihindari. Seringkali, hal itu disebabkan oleh komplikasi diabetes dan kondisi medis lainnya. Semakin lama terkena diabetes, semakin tinggi kemungkinan pembuluh darah mata semakin rusak.

“Sekitar 60% pasien memiliki diabetes selama 50 tahun atau lebih akan mengalami kerusakan pembuluh darah pada mata, dan satu persen diantaranya beresiko mengalami kebutaan,” tambah Dr Yeo.

Menurut National Health Survey pada tahun 2004 di Singapura, 8.9% pria terkena dan 7.6% wanita terkena diabetes. Angka penyakit diabetes diIndia berada di nomer tertinggi, yaitu 15.3%,Malaysia 11%, dan Cina 7.1%. Statistik tersebut tentu dapat menjadi panduan bagi negaraAsia lainnya.

“Perawatan yang sukses untuk diabetic retinopathy bergantung pada deteksi dini dan jenis perawatannya,” tambah Dr Yeo.

Sumber: http://kesehatan.kompas.com/read/xml/2009/02/11/23383811/awas.wabah.diabetes.retina

Sekarang sudah ada cara pengobatan untuk diabetes dariTAHITIAN NONI JUICE yg di dalamnya terdapatPROXERONINE + PROXERONINASE (ada dlm tubuh)+SEROTONIN (ada dlm tubuh) membentukXERONINE.

Dan telah mendapatkanPATENTdgNo :

-Xeronin : Alkaloid Baruyg bermanfaat dalam bidang kedokteran, makanan, dan Industri.
No. Publikasi Internasional : USPTO 4,543,212
Tgl Publikasi Internasional : 24 September 1985

-Diabetes tipe II No. Publikasi Internasional :WO 2005/067489 A2
Tgl Publikasi International : 28 juli 2008
-Efek Preventive dan Tritmen Morinda Citrifolia L. terhadap Diabetes dan kondisi sejenisnya.
No. Publikasi Internasional : USPTO 7,186,422
Tgl Publikasi Internasional : 6 maret 2007




No comments:

Post a Comment

Pakar Kesehatan Berpendapat :

Pakar Kesehatan Berpendapat :
"Tahitian Noni Juice membantu proses penyembuhan pasien diabetes dengan 3 jalan : meningkatkan sekresi insulin pada pankreas, penyerapan glukosa pada jaringan dan mereduksi penyerapan glukosa pada dinding usus" (Dr. Djoko Maryono SpPD SpJK, Internist and Cardiologist)



Translate to :

or HERE

Artikel, Kesaksian, Video