Friday, January 29, 2010

PROBLEM PERNAFASAN KRONIS dan SCOLIOSIS

Barbara Hoskins, Saya mengalami problem Chronic Respiratory Insuffiency (ketidakcukupan pernafasan kronis) yang sangat parah, saya telah melakukan pneumonectomy (Pemotongan Paru-Paru) pada usia 10 tahun, dan setahun kemudian mulai mengalami scoliosis (pembengkokan tulang belakang). "Tulang belakang saya melengkung" 100 derajat, disertai deformasi (perubahan bentuk) dibanding rongga dada. Pada tahun 1974 Harrington Rods (sebentuk pin) disisipkan kedalam tubuh saya dan mampu memperbaiki sedikit deformasi yang terjadi. Selain itu saya juga menderita beberapa jenis alergi yang parah.

Sampai bulan juni 1995 paru-paru saya hanya berfungsi 82%; kondisi ini kemudian berubah menjadi 25% saja. Dr. Duguid (dokter spesialis pernafasan) memberitahu bahwa kondisi saya semakin memburuk dan tidak ada lagi yang bisa mereka lakukan bagi saya.

Obat-obatan yang saya gunakan:

Theo-Dur tabs 200 mg to 300 mg bid
Ventolin tabs 4 mg bid to bid
Atrofent Puffer 4 puffs bid
Bechloforte Puffer 4 Puffs bid
Berotec Puffer 2 Puffs PM
Ventolin Nebulizer

Dari waktu ke waktu saya harus menggunakan Predinsone, dan sering dibawa ke UGD kalau penyakit saya kambuh. Saya bahkan harus menggunakan tabung oksigen jika hendak keluar rumah.

Tiga tahun terakhir ini saya sering mengalami sakit pada tulang ekor, pinggul dan kaki, yang diakibatkan oleh karena kurang tidur. Tahun lalu saya masuk rumah sakit, tetapi paramedis mengatasi masalah pernafasan serta sakit yang saya derita, karena problem ini diakibatkan oleh operasi dan jaringan otot yang rusak.

Saudara laki-laki saya memberitahu saya mengenai Jus Noni yang diketahuinya dari seorang perawat di New Brunswick. Ketika itu saya tidak percaya jus ini akan dapat mengatasi masalah pernafasan serta sakit yang saya derita, karena problem ini diakibatkan oleh operasi dan jaringan otot yang rusak.

Saya mulai mengkonsumsi Jus Noni pada tanggal 20 Maret 1997, Saya mulai hari pertama dengan dosis 1 ons, dan menambah 1 ons pada hari kedua. Pada tanggal 28 Maret 1997, Saya menyadari bahwa kelelahan yang saya alami telah berkurang, dan saya merasa lebih sehat. Kemudian saya juga mendapati bahwa saya bisa tidur nyenyak sepanjang malam, karena kaki, pinggul serta tulang ekor saya sudah tidak mengganggu lagi. Saya terbebas dari rasa sakit. Dulu juga mengalami masalah pada lutut dan bahu kiri saya, serta rasa sakit pada siku tangan saya. Sekarang saya sudah tidak perlu suntikan untuk meredakan sakit di bahu kiri saya. Sekarang lutut dan lengan tangan saya sudah tidak sakit lagi.

Pada tanggal 6 April 1997, mulai muncul stres pada pernafasan saya. Saya perlu berusaha keras selama beberapa hari untuk sekedar bisa beras di sekitar rumah. Pada tanggal 8 April, saya dibawa ke UGD karena nafas putus-putus sehingga mengakibatkan saya sulit bicara. Dokter memerintahkan untuk melakukan Blood Gases (pemeriksaan gas darah), sinar-X, serta pemeriksaan level oksigen. Dokter mengatakan bahwa tidak bisa memberikan apapu kepada saya, karena level gas dalam darah serta level oksigen saya 97 dan 98, sementara hasil pemeriksaan sinar-X menunjukkan bawah saya bersih. Dokteritu mengatakan ia tidak tahu kenapa saya sampai mengalami kesulitan bernafas seperti itu. Dokter tersebut mengijinkan saya pulang dan menganjurkan untuk menemui Dr. Duguid secepatnya.

Ketika sedang menunggu giliran bertemu dengan Dr. Duguid, saya sempat bercakap-cakap dengan seorang wanita yang bekerja pada perusahaan yang memproduksi Jus Noni. Saya menceritakan kepadanya mengenai masalah kesehatan saya, obat-obat saya, serta kekhawatiran saya akan adanya kandungan dalam jus yang mungkin telah mempengaruhi obat yang saya gunakan. Ia memberitahu bahwa Jus Noni hanya terdiri dari 85% buah noni, termasuk buah citrus, jus anggur putih dan jus blueberrry. Buah Noni merangsang peningkatan sistem kekebalan tubuh, regenerasi sel, serta pertumbuhan sel baru. Ia menyarankan saya untuk menemui dokter, memintanya untuk mengurangi dosis obat, serta memintanya untuk memonitor perkembangan selanjutnya dengan cermat . Beberapa jam setelah mengurangi tablet Theo-Dur dan Ventolin menjadi setengahnya, dalam dada saya terjadi 7 atau 8 kali suara letupan. Saya merasa setiap terjadi letupan, saya menjadi lebih mudah bernafas. (kantung udara) dalam paru-paru. Beberapa alveolus tersebut mengalami peremajaan dan membuka kembali (ditunjukkan dengan bunyi letupan), yang pada saatnya mengalirkan lebih banyak aliran udara serta meningkatkan fungsi paru-paru. Proses bernafas saya banyak mengalami peningkatan. Saya telah menghentikan penggunaan tablet ventolin Theo-Dur, masker ventolin, puffer , Becloforte dan dan hanya menyisakan 1 puffer dan flowvent.

Biasanya saya alergi terhadap kucing dan anjing. Tetapi beberapa waktru terakhir ini saya pernah beberapa kali berdekatan dengan kucing ataupun anjing namun tidak menimbulkan reaksi alergi. Dr. Duguid meminta saya untuk menghentikan penggunaan obat dan meneruskan mengkonsumsi Jus Noni.

Selama bertahun-tahun setelah pneumonectomy, paru-paru saya berfungsi 28%. Pada bulan Juni 1995 kapasitasnya berkurang menjadi 25% saja. Pada tanggal 6 Juni 1997, setelah 2 bulan dan 3 minggu menggunakan Jus Noni dan 1 puffer (obat yang disemprot/hidup lewat mulut), fungsi paru-paru saya meningkat menjadi 32%.

Saat ini kapasitas paru-paru saya 46% untuk satu paru-paru. Bahkan saya sudah bisa mengurangi dosis Noni saya.

Saya katakan pada Anda atau siapapun, bahwa jika Noni hanya memberikan pada Anda setengahnya saja dari yang telah diberikannya pada saya, maka Anda sudah menjadi orang yang berbeda!



1 comment:

  1. Asslm wr wb

    Perkenalkan nama saya Muhamad Rahman. saya ingin berbagi dengan sahabat - sahabat ku yang terkena scoliosis yang berada di jakarta dan sekitarnya. Saya akan mengadakan Seminar dan terapi Gratis scoliosis.

    Seminar dan terapi Scoliosis GRATIS, terbatas hanya untuk 20 pendaftar.
    Lamanya seminar dan terapi ini 3 (tiga) jam. Materi dari Seminar, akan di jelaskan mengenai teknik apa saja yang bisa membantu
    penderita scoliosis berikut efek samping, lamanya terapi dan biaya yang di butuhkan. Segera daftar karena hanya terbatas 20 pendaftar pertama. Pendaftaran akan di tutup bila sudah memenuhi Quota. Apabila ternyata permintaan banyak, saya dapat membuka sesi berikut nya.

    Lokasi : Jl. Cipinang Jaya JJ No 4 RT 002/RW 007 Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jakarta 13410
    Hari/Tanggal : Sabtu, 17 Juli 2010
    Mulai 08.00 - 12.00
    informasi Hubungi : 021 70225931
    untuk Pendaftaran hub: 0817826143, 085210360334 (SMS only) (format : nama spasi umur spasi jumlah yang datang)

    Percayalah setiap penyakit itu pasti ada obat nya. Jadi sahabat - sahabat ku jangan menyerah (sesuai dengan judul lagu D'masiv)

    semoga saya bisa menjadi jalan kesembuhan bagi sahabat semua nya

    terima kasih

    Walaikum salam wr wb

    ReplyDelete

Pakar Kesehatan Berpendapat :

Pakar Kesehatan Berpendapat :
"Tahitian Noni Juice membantu proses penyembuhan pasien diabetes dengan 3 jalan : meningkatkan sekresi insulin pada pankreas, penyerapan glukosa pada jaringan dan mereduksi penyerapan glukosa pada dinding usus" (Dr. Djoko Maryono SpPD SpJK, Internist and Cardiologist)



Translate to :

or HERE

Artikel, Kesaksian, Video