Saturday, April 10, 2010

Migrain

Migrain adalah sakit kepala berulang akibat vasokonstriksi serebral lalu diiringi vasodilatasi serebral, durasinya sekitar 2 jam hingga 2 hari. Migrain klasik ditandai dengan gejala neurologi prodormal, sedangkan migrain umum ditandai dengan nyeri perlahan, biasanya nyeri kepala sebelah disertai mual dan muntah, kemudian nyeri semakin memuncak dan memburuk walaupun hanya dipicu dengan sedikit pergerakan atau kebisingan.

Nyeri kepala migrain bersumber dari serebrum, diduga terjadi abnormalitas lepas muatan listrik kemudian menyebar hingga ke sistem trigeminovaskuler, kemudian mempengaruhi pelepasan mediator nyeri terutama serotonin. Faktor pemicu migrain diantaranya stress, makanan dan strimulus sensorik.
Serotonin (5-HT) merupakan neotransmitter yang berperan dalam komunikasi antara otak dan tubuh sevara keseluruhan. Kadarnya menurun ketika terjadi serangan migrain sehingga memicu terjadinya nyeri migrain.

TAHITIAN NONI JUICE (Morinda citrifolia L.) dapat diaplikasikan untuk mentritmen sakit kepala migrain (penghilang gejala, terapi abortif, ataupun terapi preventif).


Hasil-Hasil Penelitian
  • Hasil penelitian klinik aplikasi jus Morinda citrifolia L. terhadap 40 pasien migrain dilaporkan bahwa mereka merasakan penurunan derajat nyeri dan gejala sensorik migrain seperti perasaan terbakar, geli, dan mati rasa; mengalami stabilisasi mood, lebih nyenyak tidur dan mengalami peningkatan energi. Secara perlahan sakit kepala hilang, dan setelah 3 s/d 6 bulan minum jus ini, pasien menyatakan sudah tidak merasakan serangan migrain.
  • Xeronin memiliki efek neuroproteksi dan fungsionalisasi berbagai protein vaskuler, mampu mencegah abnormalisasi lepas muatan listrik di sistem trigeminovaskuler dan mencegah vasokonstriksi.
  • Konsentrat Morinda citrifolia L. 5% memiliki kapasitas inhibisi terhadap reseptor serotonin 5HT-A2 sebesar 103% dengan IC-50 < 2.5%. Mekanisme ini efektif untuk mencegah pengaruh penurunan kadar serotonin sewaktu serangan migrain.
TAHITIAN NONI JUICE telah memperoleh HAK PATEN untuk tritmen dan prevensi sakit kepala migrain.

No. Publikasi Internasional : USPTO 20030108630A1
Tgl. Publikasi Internasional : 12 Juni 2003
Pihak yang mengaplikasi : Morinda Inc., Provo, UT 84604 (US)
Para Penemu Hak Paten : Story, Stephen Paul; Jensen, Claude Jarakae; Palu, Afa Kehaati

No comments:

Post a Comment

Pakar Kesehatan Berpendapat :

Pakar Kesehatan Berpendapat :
"Tahitian Noni Juice membantu proses penyembuhan pasien diabetes dengan 3 jalan : meningkatkan sekresi insulin pada pankreas, penyerapan glukosa pada jaringan dan mereduksi penyerapan glukosa pada dinding usus" (Dr. Djoko Maryono SpPD SpJK, Internist and Cardiologist)



Translate to :

or HERE

Artikel, Kesaksian, Video