Saturday, May 22, 2010

Sri Endah, 57 tahun: Mata adalah Karunia - Retinal Detachment

Mata adalah karunia terbesar dari Tuhan YME kepada umatnya di dunia, agar kita bisa melihat keindahan ciptaanNya. Namun apa yang terjadi jika Tuhan berkehendak lain. Maka dunia ini akan sangat gelap.

Inilah yang hampir terjadi pada Sri Endah, 57 tahun. Mata kirinya sudah mengalami glaukoma atau mencairnya/mengkristalnya cairan di mata, sehingga merusak retina dan tidak mampu menciptakan kamera yang bisa menangkap obyek yang dilihat. Sehingga pandangan tampak kabur atau menjadi gelap. "Saya pasrahkan galukoma tersebut sejak hampir 3 tahun lalu. Tapi ada hal yang membuat saya kaget, saat saya memeriksakan mata kiri, sekaligus memeriksakan mata sebelah kanan, dokter mendiagnosa bahwa sel-sel yang menghubungkan antara bola mata saya - sebelah kanan, yang masih normal dan sehat - dengan tengkorak kepala sudah rusak dan menyebabkan bola mata saya bisa lepas dari mangkoknya," terang Sri memulai ceritanya.
Gejalanya datang dengan cepat saat itu, Sri yang sedang bersantai di rumah, tiba-tiba mengalami pandangan kabur dan gelap. Di tengah kekalutannya menghadapi serangan mendadak tersebut, Sri mencoba tenang dan berbaring di kamarnya. Selang setengah jam, ia mencoba bangkit dan meminta tolong kepada keponakannya untuk menelpon dokter mata langganannya. "Saya sedikit syok begitu tahu kalau dokter saya cuti sehingga baru akan kembali beberapa minggu. Saat itu saya teringat bahwa saya punya TAHITIAN NONI JUICE (TNJ)." Tanpa menunggu waktu, Sri langsung berkonsultasi dengan Nina Sarungu, Nutritionist TNI Indonesia dan menceriterakan kejadian yang menimpanya. Berbekal informasi dari Nina, Sri mengonsumsi TNJ dengan dosis 2x60cc perhari dan meneteskan TNJ yang bagian atasnya (cairan yang bening) di matanya pada pagi dan sore hari sebanyak 2 tetes.
Sambil menenangkan diri Sri mencoba mencari dokter mata lainnya untuk memeriksakan kondisi nya. Setelah berhasil, mka vonis yang didengarnya adalah adanya kerusakan sel mata, sehingga mengakibatkan bola matanya terlepas dari mangkuk tengkoraknya. "Atau bahasa dokternya Retinal Detachment," terang Sri. Namun Sri mempercayakan TNJ sebagai solusi atau membantu meningkatkan kesembuhannya. Bahkan ia menanyakan hasil medis yang didapatnya dari dokter mata kepada Dr. Amarullah di TNI saat acara Health Talk.
"Dr. Amarullah memberikan informasi pada saya bahwa untuk memperbaiki sel, butuh waktu 100 hari. Benar saja di bulan Agustus, mata saya sudah mulai membaik. Bahkan mata kiri saya yang mengalami glaukoma terlebih dulu juga ikut membaik. Puji Tuhan, ternyata TNJ sangat luar biasa dan memang benar paten TNJ tentang glaukoma dan memperbaiki sel. Terima kasih TNJ."

No comments:

Post a Comment

Pakar Kesehatan Berpendapat :

Pakar Kesehatan Berpendapat :
"Tahitian Noni Juice membantu proses penyembuhan pasien diabetes dengan 3 jalan : meningkatkan sekresi insulin pada pankreas, penyerapan glukosa pada jaringan dan mereduksi penyerapan glukosa pada dinding usus" (Dr. Djoko Maryono SpPD SpJK, Internist and Cardiologist)



Translate to :

or HERE

Artikel, Kesaksian, Video