Tuesday, September 28, 2010

Kiat Menjaga Kesehatan Anak Anda

Saat pergantian musim terjadi, tubuh beradaptasi ekstra keras menghadapi perubahan cuaca dari musim kemarau ke musim hujan. Udara yang semula panas-kering, tiba-tiba menjadi dingin-lembap. Kondisi ini, menimbulkan ketidaknyamanan, juga membuat tubuh mudah terserang penyakit. Anak-anak, terutama usia balita, termasuk yang rentan penyakit di musim pancaroba. Kalau dibiarkan, bukan tidak mungkin berkembang menjadi gangguan kesehatan yang merugikan.

Beberapa penyakit yang mungkin dapat di derita oleh anak anda adalah sebagai berikut,

Demam
Demam adalah suatu bentuk reaksi tubuh terhadap penyakit atau infeksi, atau dengan kata lain demam bukan merupakan sutau penyakit melainkan gejala adanya penyakit dalam tubuh anak anda.

Penyakit Saluran Nafas
Suatu penyakit yang didahului demam salah satunya adalah penyakit pada saluran nafas. Suhu tubuh berkisar 37,4 s/d 39,4 derajat C. Dalam beberapa kasus penyakit saluran nafas dapat mengakibatkan suhu tubuh meningkat sampai 39,9 derajat C.
Berdasarkan lokasinya penyakit ini dibedakan menjadi dua jenis, yaitu
Penyakit Infeksi Saluran Pernafasan bagian Atas
Penyakit ini lebih dikenal dengan sebutan ISPA. Gejala yang timbul umumnya lebih ringan seperti batuk, pilek. Pada beberapa kasus timbul demam yang lebih tinggi seperti radang tenggorokan dan Difteri.
Penyakit pada Saluran Pernafasan bagian Bawah.
Gangguan pada bagian ini dapat mengakibatkan timbulnya Bronkopneumonia yaitu radang paru-paru yang berasal dari cabang-cabang tenggorokan yang mengalami infeksi, dan bronkioetitis, yaitu infeksi serius pada cabang terakhir saluran napas yang berdekatan dengan jaringan paru-paru.

Penyakit Saluran Cerna
Di peralihan musim kemarau ke musim hujan, kasus penyakit ini menjadi tinggi lantaran banyaknya debu dan kotoran yang berpotensi menjadi vektor. Penyakit ini juga sangat erat kaitannya dengan pola konsumsi makanan. Mengingat pola makan anak yang cenderung semaunya, kemungkinan terjadinya penyakit ini menjadi sangat besar.
Penyakit saluran cerna biasanya didahului keluhan mencret, mual dan muntah. Gejala muntah dan mencret biasanya disertai demam, sakit kepala dan mulas-mulas. Tinja anak mungkin tampak berlendir dan bahkan berdarah (jika penyebabnya bukan infeksi, gejala muntah dan mencret jarang disertai mulas dan tinjanya pun tanpa lendir dan darah).
Agar tak terjadi hal yang tidak diinginkan, pertolongan pertama biasanya diprioritaskan untuk menghentikan muntah dan mencret. Dan setelah diberi penanganan, dalam 3 hari umumnya keluhan berkurang.

Dengan mengkonsumsi TAHITIAN NONI BIOACTIVE BEVERAGE secara terarur akan meningkatkan imunitas / sistem kekebalan tubuh.



 

No comments:

Post a Comment

Pakar Kesehatan Berpendapat :

Pakar Kesehatan Berpendapat :
"Tahitian Noni Juice membantu proses penyembuhan pasien diabetes dengan 3 jalan : meningkatkan sekresi insulin pada pankreas, penyerapan glukosa pada jaringan dan mereduksi penyerapan glukosa pada dinding usus" (Dr. Djoko Maryono SpPD SpJK, Internist and Cardiologist)



Translate to :

or HERE

Artikel, Kesaksian, Video